DRAFT
BAB I
KERANGKA
DASAR DAN STRUKTUR KURIKULUM 2013
A.
Pendahuluan
1.
Kerangka Umum
Kerangka
dasar kurikulum Madrasah merupakan landasan filosofis, sosiologis,
psikopedagogis dan yuridis yang berfungsi sebagai acuan pengembangan struktur
kurikulum. Sedang struktur kurikulum Madrasah merupakan pengorganisasian
kompetensi inti, mata pelajaran, beban belajar dan kompetensi dasar pada setiap
Madrasah.
Menurut
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa
pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta
peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,
bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang
beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat,
berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis
serta bertanggung jawab dalam segala urusan yang menjadi tanggung
jawabnya.
Untuk
mencapai tujuan tersebut, madrasah adalah salah satu bagian penting dari sistem
pendidikan di Indonesia.
DAPATKAN SELENGKAPNYA DOWNLOAD DISINI
0 komentar:
Posting Komentar